Buaya Satu Ton Pemakan Manusia Ditangkap di Uganda



Warga distrik Jinja dan Mayuge bisa bernafas lega sekarang. Buaya berbobot satu ton dan panjang lebih dari lima meter itu akhirnya tertangkap. Buaya itu disebut-sebut telah memakan enam orang pria dewasa.

Diberitakan Daily Mail akhir pekan lalu, buaya itu ditangkap di Danau Victoria oleh Otoritas Satwa Liar Uganda (UWA) setelah melalui perburuan selama empat hari di Kakira, subdistrik Jinja. Buaya itu ditangkap setelah mendapatkan aduan dari masyarakat.


Diduga buaya ini telah memakan enam orang. Korban terakhirnya adalah ayah dua anak bernama Bosco Nyansi. Bosco hilang saat memancing, hanya bajunya ditemukan mengambang di air. Korbannya juga tidak dari satu tempat, melainkan dari berbagai distrik.


Buaya raksasa itu diperkirakan berbobot satu ton, hanya kurang 47 kg lagi untuk mengalahkan rekor buaya terbesar di dunia yang ditangkap di Filipina, Lolong. Buaya yang disinyalir berusia 80 tahun ini juga telah melukai beberapa orang nelayan setelah merasakan daging manusia.




Binatang buas ini ditangkap menggunakan perangkap dengan umpan seonggok daging besar. Setelah terjebak, beberapa orang langsung mengikatnya dengan tali. Ratusan orang berdatangan untuk melihat langsung buaya pemangsa manusia tersebut. Dengan truk, buaya itu dikirim ke taman nasional Murchison Falls.


Buaya adalah binatang paling berbahaya di Afrika setelah kuda nil dan singa. Hewan berdarah dingin ini tidak hanya mengincar mangsa yang lebih kecil. Anak kuda nil, jerapah, singa hingga kerbau air jadi mangsanya.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kejadian Langka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger