Pulau Ini Bisa Bergerak Sendiri



Sebuah pulau unik yang dapat bergerak terdapat di negara belanda. Seperti yang dilansir dari amusing planet 29/04/14 Pulau yang bernama Schiermonnikoog ini terus bergerak ke selatan dan timur karena efek kombinasi angin laut, sehingga pulau tersebut seperti bisa berpindah tempat.
foto : amusingplanet

Pada sekitar 700 tahun yang lalu, Pulau Schiermonnikoog berada 2 kilometer ke utara dari posisinya pada saat sekarang ini. Faktanya pulau ini sebenarnya tidak benar-benar bergerak, laut mengikis pulau di satu sisi yang mengakibatkan sedikit perubahan bentuk pada pulau itu setiap harinya.
foto : amusingplanet

Nama Schiermonnikoog sendiri merupakan nama yang diambil dari para biarawan yang dulu tinggal dipulau ini. Kata Monnik mempunyai arti Biarawan sedangkan Schier berarti sebuah kata kuno untuk abu-abu, mengacu pada warna yang biasa digunakan oleh biarawan. Oog diartikan sebagai pulau sehingga jika digabungkan Schiermonnikoog berarti pulau para biarawan abu-abu.
foto : amusingplanet

Pulai yang hanya mempunyai ukuran panjang 16Km dengan lebar 4km ini  ini juga merupakan situs taman nasional pertama di belanda. Pulau ini hanya memiliki satu desa dengan nama yang sama yang mempunyai penduduk sekitar 1000 orang. - See more at: http://www.tercengang.net/2014/04/wah-pulau-ini-bisa-bergerak-sendiri.html#sthash.www3DCsh.dpuf
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kejadian Langka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger