YZF-R15 Datang, V-Ixion Terancam



YZF-R15 bakal menjadi 'amunisi' teranyar Yamaha di pasar motor sport Tanah Air. Motor itu rencananya diluncurkan pada 23 April mendatang, dengan kisaran harga Rp25-30 juta.
R15 bakal menemani V-Ixion yang telah sukses menjadi motor sport paling laris di Indonesia. Yamaha optimis kehadiran R15 bakal membuat mereka bisa berlari lebih kencang dari kejaran kompetitor terkuatnya, Honda--berambisi menjadi raja sport.
Meski begitu perlu diketahui, R15 dan V-Ixion dari segi kapasitas mesin sama-sama 150cc. Timbul pernyataan apakah keduanya justru saling 'memakan' ketika berada di pasar?

"Itu pasti ada, tapi sangat kecil. Karena R15 dan V-Ixion punya perbedaan desain meski mesinnya sama-sama 150cc," kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Minggu 13 April 2014.
Menurut dia, R15 dan V-Ixion justru memperluas pangsa pasar Yamaha di segmen sport. Sebab, konsumen yang menyukai model naked bike akan memilih V-Ixion, sedangkan pecinta sport (model full fairing) pilihannya R15. 
Ekspor
Menariknya, R15 yang akan diproduksi di dalam negeri juga akan diekspor. Namun, kata Eko, untuk tahap awal lebih difokuskan dulu untuk memenuhi pasar domestik. 
"Kita (Yamaha Indonesia) juga akan ekspor R15 ke beberapa negara. Untuk berapa banyak jumlah dan tujuan ekspornya belum bisa diungkapkan sekarang, nanti akan dinformasikan lagi," ujarnya.
Dia menambahkan, Yamaha Indonesia ditunjuk mengekspor R15 lantaran memiliki kualitas produksi cukup baik. Bahkan, R15 yang diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2014 adalah produksi Yamaha Indonesia.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kejadian Langka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger