Misteri Bayi Lahir dari Jenazah Ibunya yang Telah Tewas 10 Minggu




Apabila Tuhan berkehendak, maka nggak ada yang nggak mungkin. Seperti yang terjadi disebuah Rumah Sakit Tawam di Uni Emirat Arab (UAE) yang menjadi saksi sebuah kelahiran bayi yang dianggap sebagai mukjizat dari Tuhan.

Peristiwa langka ini terjadi ketika seorang ibu yang tengah mengandung bayi selama 7 bulan dinyatakan meninggal secara klinis. Namun yang mengejutkan, bahwa janin bayi yang terkandung di dalamnya masih hidup.

Spontan pihak rumah sakit melakukan perawatan intensif kepada bayi tersebut dengan memberikan suplai oksigen dan makanan ke rahim sang ibu yang telah dinyatakan tewas tersebut.

"Tim medis memutuskan untuk menjaga ibu untuk hidup dan dipompa darah dan oksigen untuk menjaga janin agar hidup. Proses ini disebut kehidupan tiruan," kata seorang dokter.

Sang dokter juga menyatakan kalau ini merupakan kasus yang baru kali pertama terjadi di sana sobat lintas. Oleh karenanya diperlakukan penanganan serius. Hal tersebut juga menandakan kalau fasilitas rumah sakit sudah semakin canggih dan mampu menyokong hidup janin yang masih hidup di dalam jenazah ibunya.

Sang ibu dinyatakan meninggal karena pendarahan otak, dan sedang mengandung bayi dengan umur 28 minggu.
 Hingga pada akhirnya sang bayi terlahir setelah 10 minggu berada di dalam jenazah ibunya, dan langsung mendapatkan perawatan khusus di inkubator.

Ini merupakan salah satu dari kasus-kasus kelahiran unik di dunia, yang menunjukkan betapa raga seorang ibu mampu menjaga kehidupan bayinya secara tak langsung walau nyawanya tak lagi menyentuh dunia.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kejadian Langka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger