Di China, Sekelompok Dokter Bedah Di Pecat Karena Selfie Saat Operasi



Sekelompok dokter spesialis bedah, spesialis anestesi, serta lima perawat di Rumah Sakit Fengcheng, Kota Xian, Shangxi, Tiongkok dipecat karena berselfie saat mengoperasi pasien. Banjir kecaman pun ditujukan kepada manajemen RS swasta tersebut lantaran beredar foto dokter berselfie ketika membedah pasien akhir pekan lalu. 

Terlihat dalam gambar tersebut, para perawat sama sekali tidak mempedulikan pasien. Mereka asik dan sibuk berpose narsis. Bahkan, dokter bedah yang memimpin operasi beberapa kali ikut mejeng di kamera.


Menurut laporan South China Morning Post, Selasa (23/12), foto kontroversial itu sudah beredar sejak 15 Agustus lalu namun menjadi kehebohan saat beredar di WeChat. Salah seorang netizen lalu memposting foto tersebut ke situs Baidu. Sejumlah komentar bernada miring lantas ditujukan pada dokter dan perawat narsis itu karena dinilai tidak profesional. 

"Ruang bedah bukan tempat yang pas untuk foto selfie. Nyawa dan keselamatan pasien harus yang utama di sana," kata akun Janessa Lim. 

"Kalau mau berfoto sebagai perayaan keberhasilan operasi, jangan di ruang bedah ketika pasien masih di meja," kata pengguna Facebook lain bernama Li Jinyi.


Dinas Kesehatan Kota Xian merasa kecewa atas kejadian tersebut. Berdasarkan investigasi internal, seluruh tenaga medis dalam foto tersebut langsung dipecat. Tidak hanya itu, salah satu dokter bernama Chen bahkan didenda tiga kali gaji. 

Pihak RS Fengcheng, Senin kemarin menggelar jumpa pers dan meminta maaf kepada publik atas kelakuan tidak terpuji anak buahnya.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kejadian Langka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger